indonesian | english
a | a
webershandwick asia pacific



 












SXSW hari 1: Innovation by Tim Asia Pasifik
 
   
 
11,03,2014    



Jye Smith dan Jayde Lovell dari Weber Shandwick berada di 2014 SXSW Interactive Festival di Austin, Texas, untuk melihat tren-tren terbesar di tahun ini. Pelajaran terbesar yang dapat diambil dari hari pertama di festival ini adalah bagaimana inovasi-inovasi di bidang teknologi dapat menjadi sangat efektif bila digunakan untuk mempererat komunikasi antara brand-brand dengan para konsumennya.

Beberapa brand di Festival ini berdiskusi mengenai dampak dari “wearables” (produk teknologi yang dapat dipakai sebagai akesoris), sebuah topik yang begitu ideal dibahas di sebuah acara di mana Google Glasses tengah menjadi aksesoris fashion yang penting. Brand-brand sports khususnya berbicara mengenai bagaimana mereka menggunakan konten teknologi dan olah raga untuk membangun loyalitas dan berkomunikasi dengan konsumen mereka.

Hal serupa juga diungkapkan oleh perusahaan-perusahaan gaming yang berbicara mengenai bagaimana teknologi kreatif harus digerakkan oleh desain yang diminati oleh konsumen. Sementara industri gaming akan terus terfokuskan kepada teknologi, hal yang ditonjolkan adalah bagaimana user experience harus selalu dinomor satukan sebelum pertimbangan-pertimbangan teknologi.