indonesian | english
a | a
webershandwick asia pacific



 












SXSW hari 2: Data by Tim Asia Pasifik
 
   
 
12,03,2014    

)


Hari kedua di 2014 SXSW Interactive Festival menyorot tren-tren terkini seputar data, visualisasi data dan user experience design.

Seperti yang ditemukan oleh Jye Smith dan Jayde Lovell dari Weber Shandwick, user experience merupakan hal yang sangat penting bagi layanan dan produk teknologi di dunia yang kian begitu terhubung dimana para konsumen dijejali dengan konten dan informasi digital.

Bukan hanya menyebutnya komunikasi yang “bersuara lebih keras”, para pembicara di SXSW setuju bahwa perusahaan-perusahaan yang pintar tengah mulai mengidentifikasi kapan dan dimana data mereka dapat menjadi paling berguna. Ambient technology dan information communication, contohnya, menawarkan cara yang jauh lebih relevan untuk menggunakan data secara efektif.

Hal penting lain di hari kedua ini adalah eksplorasi bagaimana desain sebagai sebuah alat adalah komponen krusial bagi NASA – termasuk di dalamnya mendesain control interfaces, visualisasi orbit, serta alat-alat untuk menginvestigasi data. Dan sebagaimana para desainer NASA tengah mengembangkan aplikasi-aplikasi untuk pengguna dengan tingkatan ahli, penggunaan teknologi bagi publik dapat membuka manfaat-manfaat baru untuk data-data yang tersedia sekarang.

Klik di sini untuk video liputan kegiatan hari pertama di SXSW