indonesian | english
a | a
webershandwick asia pacific



 












Sutton ditunjuk sebagai ketua EMEA & APAC; Jolly sebagai CEO APAC by Billy Chailani
 
   
 
   

Weber Shandwick, salah satu pemimpin firma public relations di dunia, mengumumkan bahwa Tim Sutton telah ditunjuk sebagai ketua dari Weber Shandwick EMEA dan Constituency Management Group (CMG) EMEA. Sutton pun akan melanjutkan posisi ketua di Asia Pasifik. Firma ini kemudian mengangkat Baxter Jolly sebagai CEO dari Weber Shandwick APAC. Kedua pengangkatan ini akan berjalan secara efektif pada September 2015, untuk melanjutkan dalam peningkatan kolaborasi dan kemampuan firma antar-wilayah di mana Weber Shandwick terus memperdalam portofolio klien multinasional-nya.

Sutton telah menjabat sebagai ketua Weber Shandwick Asia Pasifik dan CMG semenjak 2007. Pada peran terbaru sebagai ketua dari EMEA dan APAC untuk Weber Shandwick dan CMG, Sutton akan berpusat di London dan bertanggung jawab untuk mendukung strategic development dan kolaborasi antar-brand di portofolio CMG. Sutton juga akan bertanggung jawab sebagai penasihat untuk digital dan strategi analisis, mergers and acquisitions, dan semua inisiatif pembangunan antar-brand bisnis pada dua wilayah. Selanjutnya, Sutton akan bekerja sama dengan Colin Byme, Weber Shandwick CEO dari UK & EMEA, pemimpin bisnis CMG lainnya yang berpusat di EMEA, dan Jolly di APAC dalam inisiatif strategi pada dua daerah.

Dengan telah lebih dari 30 tahun berada pada industri tersebut, Sutton telah dianggap sebagai praktisi firma public relation yang sangat dihormati di dunia, dengan menyorot pengalaman beliau dalam 40 pasar negara maju dan berkembang. Sutton juga merupakan penasihat strategi komunikasi yang terkemuka dan telah memimpin program pembangunan brand dan perusahaan serta isu kampanye public affairs untuk beberapa perusahaan dan industri teratas dunia. Pada beberapa waktu lalu, Sutton telah dinobatkan sebagai PRWeek’s 2015 PR Agency Head of the Year di Asia Pasifik.

“Tim memberikan pengetahuan yang dalam tentang bidang komunikasi dan bisnis di EMEA dan APAC, yang merupakan sebuah hal penting bagi klien kami. Keahlian dan kepemimpinan beliau sebagai ketua telah mengangkat reputasi dan kemampuan Weber Shandwick di kedua wilayah selama lebih dari sepuluh tahun,” ujar Andy Polansky, CEO Weber Shandwick. “Dengan industri dan kebutuhan klien kami yang terus berkembang dan menjadi lebih global dan terintegrasi, keahlian multi-daerah yang dimiliki Tim telah memberikan nilai yang tinggi kepada firma dan klien kami.”

Jolly, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua dari Asia Pasifik dan Direktur Utama dari Weber Shandwick Asia Tenggara, telah berada di firma selama hampir sepuluh tahun. Dia telah mengembangkan praktik terbaik dan jasa klien multinasional, membantu dalam mencapai tarif dua digit pertumbuhan selama lima tahun semenjak menjadi wakil ketua, dan juga menyebarkan komunikasi yang terintegrasi untuk memacu hasil bisnis kepada klien di seluruh sepuluh pasar di wilayah Asia Tenggara.

“Asia Pasifik merupakan sebuah wilayah yang berbeda, kompleks, dan memiliki pertumbuhan tinggi yang menuntut pengalaman dalam membimbing klien melalui sudut pandang komunikasi dan bisnis yang dinamis,” ujar Polansky. “Keahlian yang dimiliki oleh Baxter dalam lintas sektor, serta lintas pasar di wilayah ini merupakan keahlian yang tak berharga nilainya. Dia merupakan seorang pemimpin inspiratif untuk tim kami dan merupakan seorang penasihat yang terpercaya kepada klien kami, dan kami menanti kepemimpinan beliau dalam memimpin usaha kami di wilayah ini.”

Weber Shandwick telah berpengalaman dalam pertumbuhan yang kuat dan pengakuan industri teratas di Asia Pasifik pada tahun-tahun terakhir, dengan bisnis yang telah mencakup dalam sepuluh pasar dan bertumbuh sebanyak tiga kali lipat semenjak 2009. Saat ini, firma ini telah dinobatkan keempat penghargaan tinggi di wilayah Asia Pasifik, seperti The Holmes Report’s 2014 Asia Pacific Consultancy of the Year, PublicAffairsAsia 2014 Regional Network of the Year, PRWeek’s 2015 Asia Pacific Network of the Year, dan Mumbrella’s 2015 Asia Pacific PR Agency of the Year.

Selain itu, firma ini telah memperoleh pengakuan pasar lokal ternama, seperti Mumbrella’s Greater China Agency of the Year, Southeast Asia Agency of the Year (Singapura) dan South Asia Agency of the Year (India). Beberapa waktu lalu, Weber Shandwick juga dinobatkan sebagai PR Agency of the Year di Hong Kong dan Singapura oleh majalah Marketing dan menerima penghargaan PRISM untuk Overall Outstanding PR Consultancy di Singapura. Firma ini meneruskan dalam mengembangkan jaringan di wilayah Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA), dengan memperluas operasi EMEA di Turki, Kuwait, Afrika Selatan selama beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2014 Weber Shandwick mengakuisisi Prime, sebuah PR agency terdepan di Swedia, dan  pasukan intelijen bisnis, United Minds.