indonesian | english
a | a
webershandwick asia pacific



 












Riset Baru : The Power of Intangible Factors on Investment Decisions by Billy Chailani
 
   
 
   

Weber Shandwick bermitra dengan KRC Research melakukan survey terhadap investor pemerhati di Amerika Serikat untuk menentukan nilai yang mempengaruhi persepsi valuasi dan keputusan investasi mereka. Riset yang berjudul 2017 Report from the Buy Side: The Power of Intangibles to Influence Investment Decisions ini menemukan bahwa berbagai faktor tak berwujud (non-finansial) menjadi pertimbangan investasi yang sangat berpengaruh.

80 persen investor pemerhati melaporkan bahwa institusi mereka menyertakan berbagai faktor tak berwujud dalam melakukan pertimbangan keputusan investasi. Sejumlah elemen penting termasuk kepercayaan diri terhadap kepemimpinan perusahaan, transparensi pelaporan performa perusahaan, serta tata kelola dan standar kode etik perusahaan.

Riset ini juga menemukan bahwa interaksi personal dengan jajaran direksi sangat berpengaruh terhadap keputusan investasi mereka. Para investor menghendaki interaksi dengan tim manajemen senior sebanyak rata-rata 7 kali per tahun, baik melalui e-mail (3,1 kali per tahun), panggilan telepon (2,6 kali), dan tatap muka (1,3 kali).

Sesuai dengan perkiraan, para investor menaruh perhatian lebih pada para CEO ketika kondisi finansial perusahaan sedang kritis (78 persen), investasi maupun transaksi strategis (77 persen), krisis citra publik (75 persen), dan ketika perusahaan diawasi ketat oleh pemerintah (75 persen).

Riset terbaru ini memberikan enam langkah bagi perusahaan-perusahaan dan praktisi komunikasi yang berniat untuk memperkuat hubungan dengan komunitas investor.

Klik disini untuk mengakses laporan ini. Terlampir ringkasan penemuan kami di bawah: