indonesian | english
a | a
webershandwick asia pacific



 












Riset Baru : Global Trade – Disruption is The New Normal by Billy Chailani
 
   
 
   

Weber Shandwick dengan bangga mempersembahkan riset terbaru kami yang mencakup isu-isu yang mempengaruhi brand lokal dan global : Global Trade: Navigating Disruption.

Di era penuh perubahan dan goncangan, laporan terbaru ini merangkum tren dari perspektif Amerika Serikat, Uni Eropa, Britania Raya, Brazil, Afrika Selatan, India, Jepang, dan Tiongkok. Ahli bisnis kami dari setiap wilayah memberikan pemaparan terkait situasi politik, bisnis, dan budaya yang mempengaruhi perdagangan dan pembuatan kebijakan investasi kedalam negeri.

Laporan kami melihat perdagangan internasional dari berbagai sudut pandang. Siapakah yang mengguncang gagasan bahwa perdagangan bebas dan globalisasi menguntungkan semua pihak? Apa saja yang dipertaruhkan dalam mencapai standar global? Apa dinamika politik yang sedang terjadi dan bagaimana pengaruhnya bagi bisnis dan tenaga kerja? Apa metode yang digunakan negara-negara untuk memberikan nilai lebih bagi industri dalam negeri mereka?

Meningkatnya populisme, proteksionisme, dan retorika nasionalisme membentuk masa depan perdagangan global. Aturan dagang global tradisional kini terancam karena perusahaan dan pekerja berusaha memposisikan diri dalam ekonomi global yang lebih kompleks dan multipolar. Berbagai perjanjian bilateral dan regional juga dinegosiasikan atau mulai diterapkan.

Memahami dan mengantisipasi kebijakan perdagangan global sangat penting bagi perusahaan global dan jaringan distribusinya. Kini bisnis harus memonitor tren dengan perhatian lebih sekaligus melakukan advokasi demi kebijakan dagang yang lebih menguntungkan. Sebagai firma komunikasi global terkemuka, Weber Shandwick menyaksikan perubahan kondisi perdagangan global dan membantu klien kami dalam menelaah risiko dan peluang bisnis masa kini.

Di seluruh dunia, tim kami mengembangan strategi untuk membantu perusahaan serta industri untuk mencapai target bisnis di era dimana peluang dan kompleksitas meningkat secara bersamaan - sebuah era dimana goncangan menjadi norma sehari hari.

Untuk membaca laporan ini, klik disini.