indonesian | english
a | a
webershandwick asia pacific



 












Battle Of The Wallets: The Latest Research On Consumer Activism by Adham Somantrie
 
   
 
   

Studi terbaru dari Weber Shandwick menemukan bahwa fenomena aktivisme konsumen menjadi tren di Inggris Raya dan Amerika Serikat. Di kedua pasar tersebut, konsumen memegang paham 'BUYcott'.

Weber Shandwick and KRC Research melakukan survei terhadap konsumen di Amerika Serikat dan Inggris Raya untuk mencari alasan dibalik fenomena aktivisme konsumen. Studi bertajuk Battle of the Wallets: The Changing Landscape of Consumer Activism menginvestigasi motivasi dibalik tindakan para konsumen pemboikot perusahaan dan mereka yang menunjukkan dukungan terhadap perusahaan dengan membeli produk mereka ("pem-BUYcott").

Studi ini mendapati bahwa gerakan BUYcott terus bertumbuh dan akan mendahului gerakan boikot. 8 dari 10 aktivis konsumen di Amerika Serikat dan Inggris Raya (83%) setuju bahwa aksi BUYcott terhadap perusahaan yang bertindak benar lebih penting. Jumlah responden yang lebih mengedepankan aksi boikot lebih sedikit, sebesar 59%. Para pem-BUYcott melakukan pembelian bentuk dukungan lebih banyak sepanjang dua tahun terakhir (rata-rata 5.7 kali) dari para pemboikot (rata-rata 4.5 kali). Para pem-BUYcott juga lebih mungkin untuk melakukan aksi lanjutan di masa depan : 37 pesen pem-BUYcott akan mengambil tindakan lanjut dalam dua tahun ke depan dibandingkan 28 persen pemboikot.

Motivasi utama dari tindakan BUYcott adalah untuk mendukung perusahaan / reputasi sebuah merk - menurut 48% pem-BUYcott. Sementara itu, para pemboikot melakukan aksi untuk mengubah cara kerja perusahaan (36%) atau menodai reputasi target boikot mereka (35%). Boikot maupun BUYcott pada umumnya tidak didorong oleh motivasi untuk mempengaruhi angka penjualan perusahaan.

Battle of the Wallets memberikan enam petunjuk bagi perusahaan dalam menghadapi aktivisme konsumen dan memanfaatkan fenomena gerakan BUYcott.

Klik disini untuk mengakses studi ini. Anda dapat membaca infografik studi ini di bawah.