indonesian | english
a | a
webershandwick asia pacific




 
 
    Related articles






What we do

Kami menawarkan strategi–strategi dan solusi–solusi terbaik di bidang komunikasi bagi klien-klien dalam negeri dan global. Kami memberikan jasa konsulatsi dan pelaksanaan program strategis yang mencakup berbagai disiplin komunikasi dan sektor–sektor lainnya. Pendekatan kolaboratif, pengetahuan lokal yang luas serta dukungan dari tim regional dan global kami memaksimalkan fleksibilitas jasa konsultasi bagi para klien.

Kami mengakui bahwa dalam dunia bisnis saat ini, advokasi memegang peranan penting guna memberikan para klien keuntungan–keuntungan yang kompetitif yang nantinya dapat mereka gunakan untuk meraih sukses. Wawasan dan koneksi yang luas beserta tingkat ketelitian dan keahlian yang tinggi memberi kami posisi yang unik untuk mengenal, mengarahkan dan melibatkan pihak-pihak terkait demi kepentingan produk, jasa, brand, maupun isu-isu yang berhubungan dengan para klien kami di seluruh dunia.

Keahlian dan spesialisasi kami menawarkan jasa–jasa komunikasi terbaik di bidang:

B2B Marketing

Consumer Marketing

Financial and Professional Services

Healthcare Communications

Public Affairs and Public Policy

Technologies

Corporate Responsibility

Crisis and Issues Communications

Digital Communications

Internal Communications

Media Training

Market Intelligence

Sports Marketing

Travel, Transport and Lifestyle


B2B Marketing

Tim B2B Marketing kami berfokus kepada pemberian saran dan konsultasi kepada organisasi-organisasi bisnis dan perdagangan. Tim kami menggabungkan keahlian dalam manajemen komunikasi internal dan eksternal dengan pengetahuan yang luas mengenai trade media dari berbagai sektor industri. Tim kami secara aktif bekerja sama dengan tim regional untuk memberikan pandangan serta kesempatan terbaik bagi para klien dalam berinteraksi dan berhubungan dengan para pemangku kepentingan mereka. Kami membuat program-program yang berkelanjutan dan mengukur kesuksesan kami berdasarkan kesuksesan komersial klien-klien kami.


Consumer Marketing

Menyandang predikat sebagai “Asia Pacific Consumer Consultancy of the Year” pada tahun tahun 2011 yang diberikan oleh The Holmes Report, tim consumer marketing kami berasal dari kelompok generasi terkini yang berbekal pengetahuan luas akan apa yang sedang menjadi trend saat ini. Mulai dari mobile technology hingga fashion fads, kami selalu up–to–date dengan beragam hal untuk memberikan wawasan unik yang dapat menggerakkan gagasan-gagasan inovatif di pasar Asia Pasifik yang berkembang pesat, baik dalam dunia nyata maupun online.


Financial and Professional Services

Pasar jasa finansial dan professional di kawasan Asia Pasifik, khususnya di negara-negara yang tengah berkembang dengan pesat seperti Indonesia, akan terus menjadi salah satu yang terdepan di dunia. Namun kesempatan-kesempatan besar yang tersedia di pasar tersebut juga dapat berarti tantangan-tantangan yang besar pula. Untuk itulah mengapa klien-klien lokal dan internasional kami mengandalkan pemahaman kami yang dalam dan intuitif di area yang krusial ini untuk membantu mereka memaksimalkan peluang bisnis baik di dalam maupun luar negeri. Portoflio kami di negara ini begitu luas dengan berbagai kerja sama dengan klien-klien yang beragam, mulai dari industri perbankan, jasa keuangan, akutansi dan jasa hukum. Kami berkemampuan tinggi dalam menyediakan berbagai pandangan efektif di masing-masing sektor dalam industri ini.


Healthcare Communications

Pemikiran strategis dan mendalam kami ditambah dengan pengalaman yang luas di bidang komunikasi kesehatan memberikan akses ke berbagai macam solusi komunikasi yang inovatif. Dengan target para ahli, dokter ataupun pasien, kami berkomitmen kuat untuk membangun brand dalam skala lokal maupun internasional dengan spektrum spesialisasi mulai dari media relations, advokasi pasien hingga pengembangan thought leader. Tim kami yang berpengalaman di bidang ini mampu mendorong siklus pertumbuhan sebuah produk serta melindungi brand dari hal-hal yang tidak diharapkan.


Public Affairs and Public Policy

Selama 3 tahun berturut-turut dari tahun 2009 hingga 2011, Weber Shandwick sukses menyandang predikat sebagai “Public Affairs Consultancy of the Year” yang diberikan oleh PublicAffairsAsia, sebuah jurnal bagi para profesional di kawasan Asia Pasifik. Keahlian kami dalam menangani berbagai isu dan kebijakan publik memungkinkan kami untuk merencanakan dan menjalankan serangkaian program yang tepat bagi para pemangku kepentingan serta media-media yang sesuai sambil menyediakan para klien dengan dukungan monitoring isu-isu politik dan informasi tambahan yang mereka butuhkan. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi tantangan dan kesempatan yang ada agar memperkuat posisi para klien di pasar serta menyesuaikan tujuan-tujuan mereka dengan kebijakan publik terkini serta mempengaruhi berbagai pemangku kepentingan kunci di pemerintahan, media maupun publik.


Technologies

Kawasan Asia Pasifik merepresentasikan salah satu pasar teknologi dengan perkembangan terpesat di dunia dan Weber Shandwick mempunyai tim dengan pengalaman yang sangat luas serta pengertian yang mendalam di berbagai segmen – mulai dari produk-produk konsumen, networking hingga perusahaan software dan telekomunikasi – sehingga kami dapat menyertakan perpektif pihak ketiga yang akan memaksimalkan keberhasilan program-program komunikasi mereka. Dengan menggabungkan smart competitive positioning, rancangan program yang kreatif, penggunaan social media yang tepat, hingga pola hubungan dengan para pemangku kepentingan yang intensif, tim kami telah membangun rekam jejak yang telah terbukti dapat melampaui harapan dari para klien.


Corporate Responsibility

Penelitian menegaskan bahwa bahwa konsumen Asia Pasifik, khususnya di Indonesia, senantiasa bersikap kritis dan sensitif terhadap hal-hal yang berkaitan dengan etika sebuah perusahaan. Pemahaman dan pengalaman kami dalam hal tanggung jawab sosial perusahaan terbangun atas kepercayaan bahwasanya praktek-praktek kegiatan bisnis tak hanya menyediakan keuntungan di bidang sosial dan lingkungan saja, namun juga berpengaruh terhadap reputasi dan nilai-nilai bisnis perusahaan dalam jangka panjang.


Crisis and Issues Communications

Tim corporate communication kami mempunyai keahlian dan pengalaman yang luas dalam mengidentifikasi tantangan-tantangan dan ancaman-ancaman bagi reputasi sebuah perusahaan sejak dini. Tim kami juga piawai dalam membentuk strategi dan gagasan-gagasan efektif untuk meminimalisasi dampak-dampak negatif yang muncul dan secara cepat menetralisir kembali reputasi perusahaan. Kami dapat memberikan dukungan krisis komunikasi selama 24 jam dan 7 hari dengan dukungan tim regional dan global, khususnya bagi kelangsungan reputasi perusahaan di tingkat internasional. Kami juga menawarkan skenario dan rencana-rencana strategis yang dapat langsung diimplementasikan dalam penanganan dan solusi bagi situasi-situasi yang menentukan.

Weber Shandwick menawarkan sebuah aplikasi efektif bernama “Firebell” yang mensimulasikan situasi pada saat mendapat serangan di berbagai platform social media, termasuk Twitter, Facebook dan blogs.


Digital Communications

Dengan menggunakan media-media sosial yang interaktif, kami mempunyai keahlian dalam pengembangan gagasan-gagasan yang inovatif untuk komunikasi berbasis digital dan web untuk menangani komunikasi online yang memiliki ruang lingkup sensitif dan kompleks.

Kami menghubungkan kampanye-kampanye digital di hampir seluruh pasar Asia Pasifik dengan keahlian terdepan dalam memberikan konsultasi yang berkelanjutan bagi para klien mengenai ragam karakter budaya dalam interaksi para konsumen di pasar yang tengah berkembang pesat ini. Kami memberikan peluang-peluang terbaik untuk memanfaatkan hak milik atas teknologi, termasuk sebuah alat social media intelligence yang memungkinkan kami untuk memonitor dan melacak segala macam bentuk social media yang dapat memberikan analisa dan pandangan dalam penyebaran pesan.


Internal Communications

Mencari talenta yang tepat bagi sebuah organisasi adalah sebuah hal penting namun membuat talenta-talenta tersebut terus terlibat dan aktif memberikan yang terbaik adalah hal lain. Tim kami berisikan spesialis-spesialis yang piawai dalam mengidentifikasi isu-isu internal dan merubahnya menjadi peluang-peluang yang positif. Kami telah bekerja sama dengan banyak klien – mulai dari firma hukum hingga industri petrokimia – dalam melakukan evaluasi komunikasi internal, pemahaman keperluan para karyawan, hingga pelaksanaan strategi-strategi komunikasi untuk pencapaian target. Kami percaya bila advokat terbaik dari sebuah perusahaan adalah para karyawan perusahaan tersebut. Maka komunikasi internal merupakan hal yang terpenting.


Media Training

Media training memegang peran yang cukup penting dalam menjembatani pembentukan dan pengembangan pesan atau konten dengan penyebarannya yang paling efektif. Media training merupakan salah satu jasa yang diberikan Weber Shandwick semenjak awal kemunculannya dan kini merupakan salah satu hal yang paling diakui di seluruh dunia. Tim media training kami memberikan pemahaman mendalam mengenai interaksi dengan media dan apa yang diperlukan media hingga bimbingan dalam menyampaikan pesan dan saran-saran paling efektif yang dapat mengubah sebuah wawancara media menjadi branding yang sukses. Kami mengoptimalkan kombinasi teori dan praktek serta berusaha memastikan bila semua personil di dalam perusahaan – mulai dari CEO hingga para manager – dapat menyampaikan pesan-pesan perusahaan dengan baik dan mampu mengendalikan agenda wawancara.


Market Intelligence

Weber Shandwick menyediakan infomasi pasar dan industri di kawasan Asia Pasifik yang tumbuh pesat dengan transisi komersil dan kultural yang mendalam. Kunci dari penawaran jasa kami di sini adalah kemampuan dan keahlian kami untuk menganalisa dan menilai informasi tersebut sehingga dapat menyampaikan perspektif paling tepat mengenai potensi dampak yang mungkin timbul dari sebuah kondisi pasar dan trend di masa depan bagi kelangsungan bisnis para para klien.


Sports Marketing

Pengaruh sport marketing terhadap persepsi sebuah brand saat ini lebih kuat dibanding masa-masa sebelumnya dan pengalaman Weber Shandwick di bidang ini adalah yang terbaik. Kami merupakan perusahaan yang turut membantu Beijing menyelenggarakan Olimpiade di Cina pada tahun 2008 dan Olimpiade Musim Dingin di Soch, Rusia pada tahun 2014. Dan kami saat ini merupakan anggota tim di belakang rencana Tokyo menjadi penyelenggara Olimpiade tahun 2020.


Travel, Transport and Lifestyle

Mulai dari perusahaan penerbangan hingga industri otomotif, hotel-hotel premium hingga jasa kapal pesiar, dunia pariwisata dan ikon-ikon nasional, pengetahuan Weber Shandwick di bidang-bidang tersebut telah lama dikenal dan diakui. Tim consumer kami memiliki koneksi dan pemahaman yang luas akan berbagai macam hal di bidang-bidang tersebut dan dengan keahlian manajamen brand tim corporate kami, kami memiliki kemampuan untuk mengembangkan kampanye atau program yang memungkinkan klien-klien kami meraih tujuan-tujuan yang diinginkan.